Jumat, 09 Mei 2014

BATAS PENGGUNAAN PERALATAN PRIBADI

Taukah Kamu ???
Bahwa peralatan pribadi Kita seperti : Handuk, Bantal, Sikat Gigi memiliki batas pemakaian yg relatif singkat. Menurut penelitian para ilmuan di negara Eropa, apabila batas pemakaian telah melampaui batas dapat menimbulkan penyakit serius dan berbahaya. Mari kita liat penjelasanya sebagai berikut :
  1. Handuk : alat pengering tubuh setelah mandi ini ternyata dapat pula menjadi sumber penyakit bagi tubuh misalnya penyakit Panu apabila melampaui batas pemakaian selama 1 minggu lebih. Meskipun setelah pemakaian selalu dijemur, tetapi hal itu pun belum cukup maka perlu dicuci / diganti seminggu sekali.
  2. Bantal : salah satu teman tidur kita ini juga dapat menjadi biangnya penyakit. Bantal bisa menjadi sumber penyakit bagi tubuh kita yaitu gangguan saluran pernafasan dimana bantal yang tak layak pakai bisa masuk kehidung dan menganggu pernafasan kita. Sebaiknya bantal tersebut setiap harinya kita jemur dibawah terik sinar matahari tetapi dengan melepas sarung bantalnya. Lalu sarung bantal juga perlu dig anti minimal 4 hari sekali.
  3. Sikat Gigi : alat mandi kita satu ini sebagai pembersih gigi ternyata bisa menjadi sumber penyakit juga. Pemakaian sikat gigi yang melampaui batas menyebabkan kuman” sisa makanan menempel pada pangkal sikat yang menyebabkan gusi kita berdarah / terganggu. Pemakaian sikat gigi yang dibolehkan yaitu setiap sebulan sekali haruslah diganti, tetapi masyarakat kita sering malas untuk mengganti sikat gigi karena bulu sikatnya masih bagus dan hanya akan mengganti hingga bulu sikatnya sudah rusak. Hal itu ternyata salah besar dan justru akan membahayakan kesehatan kita.
Demikianlah beberapa hal penting yang bisa saya sampaikan kepada Anda semua dan semoga bermanfaat bagi Anda semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam pengetikan. Atas perhatianya saya mnyampaikan terima kasih. Tak lupa pula saya juga membuka forum diskusi mengenai masalah kesehatan ini. Anda bebas berpendapat dan memberikan saran untuk pengembangan kedepannya.
                                                                   
~TERIMA KASIH~

1 komentar:

  1. Batas Penggunaan Peralatan Pribadi ~ Cahaya Ilmu Teknik >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Batas Penggunaan Peralatan Pribadi ~ Cahaya Ilmu Teknik >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Batas Penggunaan Peralatan Pribadi ~ Cahaya Ilmu Teknik >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus